Rabu, 14 Desember 2011

SELINGKUH PICU KELUARGA RUNTUH

" Pergaulan mempengaruhi didikan otak, oleh karena itu, untuk kebersihan jiwa hendaknya bergaul dengan orang-orang yang beradap dan berbudi mulia yang bisa kita kutip manfaatnya " ( Hamka )

Dunia sekarang serba moderen, terkadang arus komunikasi yang serba canggih bisa menyeretnya ke lembah maksiat, semisal internet yang banyak maanfaatnya dan banyak pula mudhorotnya. terkadang manusia mengambil kesempatan tuk saalah gunakan, menuti nafsunya.

kisah banyak terjadi dikaum hawa dan adam, ada suami istri yang melupakan hak-haknya pada pasangannya, dia lampiaskan tuk berlama-lama di depan layar internet hanya untuk saling ol dan curhat, bukan waktu terkuras untuk dakwa dan perjuangan atau gali potensi yang berguna, untuk itulah kehancuran ummat akan tiba dengan waktu yang singkat.

kisah yang ada pada wanita, mendapat bukti suaminya selingkuh lewat internet Facebook, waktu itu sebelum menengok catatan di imbox suami, dia menyanyakan suami tentang paswod suaminya, suminyapun memberinya tanpa ada rasa curiga pada istrinya.
lambat laut sang istri memberanikan diri melihat imbox suaminya, hiks hiks ternyata suaminya berselingkuh dengan wanita lain ( dulu bekas pacar ), secara jujur sang istri terkejut dengan sikap suaminya tersebut, padahal selama ini dipercaya, di cintai dan dikasih sayangin...kenapa setegah ini pada sang istrinya?

Ketika mentari bersinar, sang istri berlagak biasa dihadapan sang suami,masih mempersiapkan semua kebutuhan suaminya pergi ke kantor. Dengan wajah yang manispun masih menyertai kepergianya, ya nggak taulah kepergian itu kemana jalannya, hati sang istri curiga, lantas mengikuti langkah suaminya dari belakang...ternyata suaminya bukan kekantor, dia singgah di rumah yang mungil di pelosok gang. Hancurlah hati sang istri, s ambil melehkan air matanya sang istri pulang kembali.

Dirumah sang istri tak bisa mengerjakan aktifitas apapun, ia melehkan air matanya hingga menjadi telaga di tempat tidurnya, hatinya hancur seakan tak bisa kembali seperti semula, lantunan doa selalu dipanjatkan dihadapan sang Illahi Robbi, untuk menghilangkan kepekaan dan sakit hatinya..

Jarum jam menunjukkan pukul 14.30, waktu menyambut suami datang dari kantor, bangunlah sang istri dengan mata yang membengkak, raut wajahnya dalam kesedihan, kemalasan melangkah ada pada dirinya.

" tok-tok, assalamuallaikum" bunyi ketukan pintu dan salam suaminya

sang istripun mengampiri sembari membuka daun pintu..." walaikum salam" tas dan sepatunya di ambilnya dengan rasa cintanya sang isrti pada suaminya.

tak terasa sang suami melihat wajah sang istri yang sembab dan bengkak di matanya, sembari berkata " ada sayang kok kayanya habis nangis...?"

sang istri lemas hingga jatuh terkulai di hadapan suami tercintanya, lantas suaminya mengangkat ke atas ranjang.

stelah sadar sang suami bertanya " ada apa sayang"

dengan rangkulan yang erat sng istri membuka bibirnya yang merah, sembari berkata..." mas dengan siapa wanita itu...?"

suaminya pun kanget 7 keliling..." maaf sayang selama ini saya tak perna cerita dengan mu, takut hatimu hancur berkeping-keping karena ulahku, ini saya kenal dengan wanita itu di FB, dia mantan pacarku dulu, sekarang sudan saya nikah 2 tahun yang lalu, pertemuan saya dah 3 thun yng silam"

sang istri terasa di bohongin...lantas tak mau melanjutkan pembicaraanya dengan suaminya...seakan-akan dunianya hancur bagaikan neraka jahannam. sang istri bangkit dari rangkulan hangatnya sang suami.

di tiap kesempatan dia habiskan waktunya diatas internet, untuk melihat aktifitas apa yang di lakukan sang suaminya.dia tak bisa berbuat apa-apa kecuali melelehkan air matanya.

untuk itu carilah sebab musabab perselingkuhan yang selalu ada dikalangan lingkungan kita, dan jangan biarkan berjalan mengrogoti aktifitas kita dan kebersihan hati.

menurut pakar, resep keluarga aman melangkah tanpa selingkuh harus diawali dengan masing-masing fiha. Bahwa kesetiaan itu harus diawali oleh kesadaran diri bukan " keterpaksaan" yang disebabkan faktor-faktor eksternal. kesadaran itu antara lain sebagai berikut :

# Yakinkanlah bahwa pasangan anda figur terbaik yang Allah SWT berikan.
# Bangunlah jembatan komunikasi berfondasi cinta.
# Sebelum mengharapkan pasangan kita untuk setia, mulailah pada diri kita sendri.
# Bantulah pasangan kita denga senjata doa.
# Persiapkan modal tawakkal bila semua kebaikan lahir maupun batin
# Jangan pernah berputus asa apalagi menjadikan mekanisme cerai sebagai solusi.

mudah-mudahan penyakit ini tak menerpa pada keluarga kita...
jadikanlah rumahku adalah surgaku, msakinah mawaddah warohmah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar